Blackberry Messenger di iOS dan Android

Pagi-pagi bangun dan langsung online dan baca Detik iNet. Kaget dan setengah gak percaya kalau BBM (Blackberry Messenger) akan hadir pada platform lain selain Blackberry. Gue kira berita ini merupakan berita hoax, tetapi ternyata berita ini langsung dilontarkan  oleh CEO Blackberry, Thorstein Heins pada saat mengadakan event Blackberry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat.

Di acara tersebut, Heins mengatakan bahwa BBM yang selama ini hanya tersedia pada platform Blackberry, pada musim panas nanti, BBM akan tersedia pada sistem operasi yang lain. Berarti sekitar bulan Agustus.


Dia mengungkapkan bahwa BBM yang selama ini eksklusif di OS BlackBerry akan segera terbuka dan hadir di sistem operasi lain. "Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform," kata Heins.

Heins mengatakan, dia ingin mengembangkan BBM di platform lain secara utuh, dan BBM itu sendiri bisa menjadi layanan pesan yang berdiri secara mandiri. Dan BBM yang akan diluncurkan pada musim panas nanti akan mendukung sistem operasi iOS 6 dan Android 4 Ice Cream Sandwich ke atas.

Kalau menurut gue sih dengan BBM merambah paltform lain, sisi baiknya adalah jaringan komunitas akan semakin luas, dan mereka yang tidak memiliki gadget Blackberry juga bisa menikmati layanannya tanpa harus membeli gadgetnya.

Tetapi kalau gue lihat dari sisi negatifnya adalah gadget Blackberry itu sendiri akan menjadi kurang laku bila ini diluncurkan, karena mereka bisa menikmati layanan pesan populer itu di gadget mereka yang bukan Blackberry. 

Kalau gue mengira-ngira, layanan ini nantinya akan menjadi aplikasi premium di App Store dan Google Play Store dan kita juga harus membayar paket data BBM seperti Blackberry user pada umumnya agar incoming-nya tidak mengalami penurunan.


Bagaimana menurut kamu?

4 komentar

Asyik bbm ke android, tapi kalau premium enggak dulu deh. Soalnya ane paling males sama yg namanya bayar pake visa dsb. Moga aja ntar bbm nya gak pendingan mulu :)

Reply

Kunjungan kembali..Terimakasih sudah berkunjung ke centraniaga.
Iya tuh kalau premium pasti banyak mikir dua kali untuk install blackberry mesenger di hp Android

Reply

Yah moga ada kebijakan lain untuk user selain Blackberry. Kalau bayar terus ya gak pada mau :)

Reply

Kalo tidak gratis appnya, bisa kalah dengan para pesaing. cc : Whatsapp, Line, Kakao dll :)

Reply

Posting Komentar