Facebook "Ganti Baju"

Entah gue yang ketinggalan atau emang tampilan profil Facebook baru saja ganti. Walaupun masih mengusung mode timeline, tetapi perubahan pada bentuk postingan pada kronologi dan sidebar. Sidebar yang awalnya berada pada sebelah kanan, berubah ke sebelah kiri.

Pada sidebar yang baru ini, informasi yang ditampilkan di profil lebih banyak, sehingga orang yang akan melihat profil orang lain tidak perlu berpindah halaman lagi untuk melihat isi dari profil orang tersebut.

Menurut gue, dengan tampilan ini, header terlihat lebih bersih, hanya foto profil dan foto header, tanpa informasi, informasi diri kita sendiri berpindah ke sidebar sebelah kiri.

Yang paling gue suka dari perubahan ini adalah facebook kembali menempatkan menu di page profil kita. Terlihat menu berderet dari kronologi, tentang, teman, foto, dan lainnya. Penempatan yang mudah terlihat dan juga, ketika kita mengklik salah satunya, page yang berubah hanya bagian bawah, header tetap terpampang, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk page seperti ketika pada versi timeline yang pertama yang terus berpindah ke page yang berbeda ketika kita mengklik link yang berbeda.

Tetapi kekurangan menurut gue sih, pada informasi pada sidebar kiri, seperti kesukaan, permainan, dan lain-lain. Jika pada timeline versi pertama, kita tinggal melihat ke sebelah kanan sidebar untuk melihat informasi, tetapi pada versi sekarang, kita harus terus scroll ke bawah untuk mendapatkan infromasi dari profil orang yang kita lihat.

Menurut gue sih, perubahan tampilannya bagus, jernih dan tertata. Walaupun gue masih rindu dengan tampilan profil facebook ketika belum ada timeline.

Bagaimana menurut kamu dengan "ganti baju" ini?

4 komentar

waduhh facebook nggak pernah mandi, kok ganti baju

Kunjungan Rutin Oleh Ipul...

:D

Reply

Hahahaha :D

pengandaian aja bang :)

Reply

Posting Komentar