Ngeblog Pake Hape. Why Not?

Selamat malam semua, seperti biasa kalau gue nganggur, gue bikin ide-ide buat gue nulis di blog. Hanya saja post gue kali ini tidak gue ketik lewat komputer, melainkan dari iPhone gue dengan aplikasi Blogger yang ada di App Store. 

Di sini gue cuma mau ngetes aja ngepost lewat hape, sekalian bagi pengalaman tentang hal ini. Gue juga baru tahu ada aplikasi ini pas gue iseng-iseng ngetik "Blogger" di kolom search App Store, dan akhirnya gue coba. 

Memang, ngeblog lebih sreg kalau ngetiknya dengan keyboard komputer. Feel dan ide yang ada di pikiran kita lebih bisa berkonsentrasi bila ngeblog dengan komputer. Secara kita sudah terbiasa dengan posisi di keyboard kita. 

Kalau gue melihat user interface dari aplikasi ini, feel kita ngeblog bisa berkurang, soalnya layar jadi terlihat lebih sempit dan juga hape gue menggunakan touchscreen keyboard yang ukurannya kecil. Sehingga sering kali gue salah ngetik atau istilahnya typo. 

Dan juga, pengaturan dalam post hanya ada menu bold dan italic, tidak pengaturan paragraf, sehingga post menjadi tidak rapi.

Tapi, bagaimana kalau kita mendapat ide ngeblog ketika kita sedang tidak berhadapan dengan komputer? Sering kan? Sering juga ketika kita sudah mendapat ide tetapi lupa ketika kita akan menuliskannya di blog. Maka aplikasi ini menjadi salah satu alternatif. 

Mungkin yang dimaksudkan Google dalam membuat aplikasi ini adalah, kita tetap bisa menuangoan ide kita, pikiran kita ke dalam blog dimanapun kita berada, entah sedang di depan komputer atau tidak. Karena ide itu gampang hilang, jadi tidak ada salahnya ketika kita punya ide untuk bahan blog, maka saat itu juga kita ngeblog dengan cara lain. Dengan hape misalnya. 

Cara kita ngeblog memang beda-beda. Kita juga sering mendapatkan ide bahan blog di tempat yang mungkin tidak pernah kita duga

Mungkin post ini akan gue tinjau lagi lewat komputer, takut banyak typo.

Akhir kata, selalu catat idemu itu, soalnya gampang hilang, eman-eman :)

9 komentar

ane pengen sih nyoba lewat hp, tapi sayang pulsanya sih haha... jangan lupa kunjungan balik ke tetangga :D

Reply

Hahaha ya pake paketan atau Wi-Fi :)

Siap bang :D

Reply

Saya sudah coba lo bung lewat android, dan bener2 gak enak. Saya cuma fungsiin app blogger sebagai evernote, alias mencatat ide2 di blog, baru di laptop saya edit lagi deh :)

Reply

Iya, emang. Soalnya sering typo dan layarnya kecil.

Hehehe...maksud saya juga gitu mas, jadi gadget kita bisa buat nyimpen ide kita dulu, biar gak lupa :)

Reply

templatenya bagus..download dimana? atau buat sendiri?

Reply

Saya lupa link downloadnya dimana, tapi nama templatenya "Sensational" :)

Reply

Wah jadi pengen nyoba ngepost pake hape :D tapi sayangnya, hp gue ga support buat aplikasi blogger :(

Reply

Gw pernah cobain post pake app ini, tapi malah ga kepublish.. jgn2 pas internetnya mati yah...
waktu itu gw coba masukin gambar tapi susah.. jadi ga bisa ngedit letak potonya.. Jadi gw harus post ulang dari komputer.
Gw malah pernah berhasil post lewat browser di HP..

btw salam kenal..

Reply

Posting Komentar