Craig Federighi Sindir Teknologi NFC

"...no need to bumping your phone."

Seperti itulah yang diucapkan oleh salah satu senior vice president Apple, Craig Federighi dalam event WWDC 2013 silam ketika membahas fitur iOS 7. Saat itu Craig tengah membahas salah satu fitur terbaru dari iOS 7 yaitu AirDrop. Cara mudah untuk berbagi file dengan user lain melalui Wi-Fi atau bluetooth.

Gue juga sempet meringis ketika Craig menyindir teknologi NFC yang dimiliki oleh beberapa Smartphone, khususnya Samsung yang pada beberapa iklannya juga menyindir produk Apple karena tidak bisa berbagi file dengan sesama user. NFC (Near Field Communication) sendiri adalah teknologi terbaru untuk berbagi file dengan cara mendekatkan dua ponsel.

Salah satu iklan Samsung yang menyindir Apple karena tidak memiliki teknologi NFC...

Dan kemudian Craig membalas iklan NFC yang dilontarkan Samsung kepada Apple dengan AirDrop. Videonya bisa dilihat di WWDC 2013 keynote di bawah. Kalau mau lihat langsung section Airdrop, skip video ke menit 14.00 

Kian hari memang dua perusahaan raksasa ini semakin sengit dalam perang teknologi, mencari cara unik untuk bisa memunculkan kemudahan bagi usernya. Hal seperti ini di buat lucu saja :)

Oh ya, kalau kamu mau tahu tentang first impression dari iOS 7, kamu bisa lihat di postingan Menelusuri iOS 7 Beta 1

4 komentar

jujur menurut saya iPhone cuma bagus di tampilan luarnya dan ekosistem, selain itu no, i'll prefer to android, bagaimana dengan bung gusti sendiri?

Reply

Kalau soal itu sih terserah bagaimana cara orang memandangnya saja, saya tidak bisa berkomentar. Apa yang situ pandang belum tentu saya juga sedang memandangnya kan? :)

Toh mau itu Android, iOS, windows phone, symbian, meego, ubuntu, dll. Tujuannya kan sama. mempermudah user dalam urusan teleepon genggam :)

Reply

bener juga sob, ini masalah selera. tak bisa dipaksakan bukan? :)

Reply

Iya, mereka menyediakan, kita menggunakan :)

Reply

Posting Komentar