Review Film Fast and Furious 6

Baru saja gue nonton serial terbaru dari Fast and Furious, film garapan Justin Lin. Gak kerasa udah 6 film yang dibuat sejak ada Fast and Furious pertama. Seperti biasa, gue bakal nge-review dikit, takutnya kalau kebanyakan nanti dikira spoiler.

Hmm...kalau gue lihat dari segi aktor sih, masih sama ya, ini yang bikin bagus, soalnya kita udah terbiasa nonton FF yang ada Vin Diesel-nya :D. Jalan ceritanya pun mengikuti serial sebelumnya, jadi film ini semacam penghilang keingintahuan kita ketika nonton FF5.

Di film ini yang paling gue tunggu adalah aktor Indonesia yang main di film ini, Joe Taslim. Seorang aktor dan juga ahli judo ini Berperan sebagai Jah, tangan kanan dari Owen Shaw. Walaupun berperan sebagai antagonis dan baru pertama kali main di film Hollywood, tetapi peran yang dimainkannya memegang peranan penting.

Yang gue suka adalah ketika dalam kejaran, Joe sempat menelpon rekannya Vergh. Uniknya dia menggunakan bahasa Indonesia.

"Vergh, hantam mereka!"
Seperti itulah yang gue dengar tadi. Jadi berkesan bahwa memang Jah itu adalah karakter yang berasal dari Indonesia.

Ada lagi adegan Joe menghajar Roman dan Han di Waterloo, bisa dibilang skill judo Joe diperlihatkan di sini. Video pembuatannya bisa dilihat di bawah.



Semoga saja Joe Taslim bisa main kembali di Fast and Furious 7

Oke, kita bahas yang lain.

Film ini jelas berbeda dengan yang ada di FF1 yang lebih mengandalkan kebut-kebutan mobil daripada action. Film ini malah lebih menghadirkan action daripada kebut-kebutannya. Actionnya pun lebih sangar dari sebelumnya, sampai mendatangkan tank dan pesawat (kayaknya hasil editan), gue sampe gregetan dan deg-degan juga dengan serunya film. Pokoknya lebih menegangkan. jadi kata Furious yang digunakan dalam judul memang pas.

Perkelahian di Waterloo dan pesawat juga serunya bukan main, ditambah beberapa aktor bisa melakukan bela diri. Sehingga mempermudah pembuatan film dan menambah kesan.

Mobil yang digunakan Owen Shaw, sang buronan juga unik, seperti mobil F1, hanya saja lebih canggih, bisa melontarkan mobil yang melewatinya dan bisa membelok tanpa merubah posisi mobilnya (jadi cuma bannya aja yang belok, bodinya enggak).
Di filmnya sih, nih mobilnya cepetnya minta ampun dan anti peluru. Kalau belok juga gak bisa di tebak karena hidrolik di tiap-tiap bannya. Sayangnya mobil ini hanya untuk satu orang. Gue juga gak tahu ini mobil merek apa dan  di jual enggak.

Dan juga tank super canggih yang bisa ngebut dan tukang lindas menambah ketengangan dari film ini. Gue juga gak tau gimana si sutradara dapat ide untuk memasukkan tank di film ini.

Sayangnya, semenjak FF4 sampe FF6 ini, mobil yang dipakai terkesan ala kadarnya. Beda dengan FF1 sampai FF Tokyo Drift yang mobilnya full custom dari mulai body, mesin, hingga vinyl pada bodi mobil. Kalau mobil di film ini hanya upgrade mesin saja dengan body seadanya. Mobil-mobilnya pun juga sepertinya mengambil mobil tipe jaman dulu.

Overall, film ini asik dan seru banget, dengan action yang selalu bertambah tiap serinya. Dan gue suka dengan cara sutradara membuat film Fast and Furious ini selalu connect atau berhubungan dengan film FF lainnya. Jadi kalau belum nonton dari FF1, susah ngertinya kenapa Brian bisa temenan sama Torreto.

Oh ya, Justin Lin kembali membuat kita berkepo-kepo kembali. Ingat adegan kejar-kejaran antara Han, Sean Boswell, dan DK di film Fast and Furious Tokyo Drift? Ketika Mobil dan Han tertabrak dan terjungkal kemudian meledak?

Ternyata adegan tersebut ditampilkan dalam akhir film ini. Dan membuat gue tahu kalau yang menabrak mobil Han dan menjungkalkannya adalah Ian Shaw. Adik dari Owen Shaw yang ingin melakukan balas dendam terhadap Torretto atas kakaknya. Ian Shaw akan ada di film Fast and Furious 7. Statusnya masih pre-production di IMDB, dan kemungkinan rilis 2014.

Yang bakalan bikin gue tunggu di film ini, pemain dari Ian Shaw adalah...
Jason Statham

Yap. Jason Statham. Orang yang pernah main di film action The Expendables dan The Expendables 2 ini akan memerankan Ian Shaw di film Fast and Furious 7, kemungkinan orang ini akan menjadi pemeran utama antagonis. Dengan adanya Jason di film FF7 nanti, bisa gue bilang actionnya akan lebih memukau dari FF6 secara film yang dimainkan Jason selalu atraktif, sepeti pada film Death Race. Dan juga Sean Boswell yang ada di film FF Tokyo Drift akan muncul di film FF7 ini.

Semoga saja film Fast and Furious 7 ini cepat rilis. Karena pasti akan keren sekali. Ditambah hadirnya Jason Statham di film ini.

8 komentar

Bulan ini saya super sibuk, sayang sekali gak bisa nonton fast dan furious 6. Oh ya share link downloadnya dong, biar saya bisa liat di rumah, hehe :))

Reply

Ya nunggu CDnya aja mas :D

Kalo link download kualitas HD sih belum ada mas, adanya yang versi CAM alias, hasil dari kamera ngrekam di bioskop. Kalau mau download di sini :D
http://ganool.com/fast-furious-6-2013-cam-500mb-ganool

Reply

salam, siip boss, tokoh yang anda review pada artikel ini semuanya aktor favorite ku. aku blm nonton film nya, sepertinya asik tuh kalo membaca review nya.

Reply

Salam bang :)

Hehehe....ini baru sedikit saja reviewnya, lebih asik lagi film aslinya. Saya saja sampai ikut tegang kok nontonnya :D

Reply

keren yah film nya...

Reply

belum nonton euy, jadi makin gereget pengen nonton baca review bang gusti hohohoho. thx bang gusti!

Reply

Hehehe...saya malah pingin nonton lagi :D

Sama-sama bang :)

Reply

Posting Komentar