Tak Ada Mall yang Tak Luas

Gue mau cerita salah satu masa kecil gue. Iya, salah satu. Entah kenapa, ketika jaman gue kecil, selalu aja ada hal aneh-aneh yang gue alamin. Dan selalu memalukan. Gue pernah cerita ketika waktu gue mencret di celana waktu SD yang bikin satu kelas jadi kesetanan di Malu Bertanya, Keluar di Celana.

Gue mau flashback lagi, jauh sebelum insiden cepirit gue. Waktu itu gue masih tinggal di daerah Raha, Sulawesi Tenggara. Nah, gue waktu itu diajak jalan-jalan ke mall yang ada di Makassar sama ortu gue. Gue sih ngikut aja. Namanya juga anak kecil, gue bawa mainan pesawat gue. Pas nyampe sana, ortu gue mampir dulu ke bagian semacam promo kosmetik gitu deh, gue agak lupa, maklum udah laaaamaaaa banget. Jelas gue bosen nungguin disana. Gue nyari kerjaan kayak jungkir balik atau ngecengin balita-balita yang ternyata sama-sama cowok.

Akhirnya gue pingin ke lantai atas, ke bagian mainan Kidz Station. Gue ngajak kakak gue, kita naik tangga berjalan alias eskalator. Waktu kecil, tiap gue naik eskalator, gue mesti takut dan tegang, soalnya kebanyakan nonton di televisi kalau banyak orang kejepit di eskalator, makanya gue berdiri lama di depan tuh tangga, nunggu kotak yang pas buat gue lompat.

Gue sama kakak gue nyampe di Kidz Station, gue udah kayak kuda nil liat pisang. Mangap. Gue lari kesana kemari nyari mainan yang bagus, emang sih gue ngerasa mainan yang dijual KS jaman dulu gue kecil sama yang sekarang masih bagus dan keren yang dulu. Gue berhenti di bagian action figure Spiderman kalau gak salah, gue pas itu lagi megang musuhnya Spiderman, Rhino.


Tapi gue agak kesusahan megangnya, soalnya gue nyambi nenteng mainan pesawat yang gue bawa, akhirnya gue turun sendirian ke tempat ortu gue tadi, niatnya sih mau nitip mainan pesawat gue. Seperti biasanya, gue bengong dulu di depan eskalator, nyari kotak buat lompat.

Sampai di bawah, gue ke tempat ortu gue tadi, tapi gue nyari ternyata udah gak ada, gue keliling tuh satu lantai, dan emang ortu gue udah pergi. Gue mau nangis :a:, tapi di lantai itu banyak adek-adek cewek seumuran gue, gengsi dong. Akhirnya gue tanya mbak-mbak sales yang tadi sama ortu gue

Gue : "Liat papa mama saya ndak?" gaya gue sok centil
Mbak sales : "Yang mana ya?" mbaknya cengok
Gue : "Yang tadi itu lho mbak..."

Mbaknya juga gak tau, ikutan celingukan kayak gue. Ditambah lagunya Project Pop yang Dugem vs Metal cocok nih "Leng, geleng, geleng, geleng, geleng, geleng, geleng, geleng".


Tiba-tiba mbaknya nggandeng gue terus ngajak gue ke atas, gue saat itu mau bilang "Mbak! Jangan mbak! Saya masih kecil! Masih kecil!". Gue kira saat itu dia tau di mana lokasi ortu gue, jadinya gue nurut aja, tapi banyak banget eskalator yang kita naiki, gue belum ketemu ortu gue. Gue di bawa masuk ke sebuah ruangan, sepi. Lalu masuk ke ruangan yang lebih kecil lagi, di sana kayak ruangan radio, semua orang di dalam mandeng ke gue kayak "elu spesies apa? pipisnya lewat mana?". Gue disuruh duduk, dan mas-masnya mandengin gue, ndehem sebentar, terus ngomong ke microphone

"Info anak hilang, telah ditemukan anak usia 7 tahun dengan ciri-ciri menggunakan kaos kuning dan topi putih bertuliskan 'ADIT'. Mohon kepada orang tua atau kerabat bisa menemui di bagian...."
Diulangi sampe 3x

Anjrot! Gue dikira anak hilang, padahal niatnya cuma mau nyari ortu gue dimana, malah disangka anak hilang sama mbak-mbak tadi. Kampret.

Akhirnya ayah gue dateng, gue nggandeng ayah gue, gue ditanya kenapa bisa sampe sini

Ayah : "Kok kamu bisa ke sini?"
Gue : "Cuma mau nitip ini" sambil nyodorin mainan pesawat gue
Ayah: "owalaaaah"

Ekspresi ayah gue kayak "Cape deeeeh"

Karena mas-mas tadi nginfoin untuk SELURUH MALL dan ndeskripsikan pakaian gue, selama gue di mall itu, orang-orang pada ngeliatin gue sambil cekikikan. Gue ya cuma bisa nunduk aja, malu lah.

Jadi sampai sekarang, kalau gue jalan ke mall sama keluarga, dan ada info anak ilang, ortu gue mesti mandeng ke gue sambil senyam-senyum bilang "hayoooo". Emang sih, kalau kehilangan orang di mall itu susah nyarinya kalo enggak ke bagian informasi, soalnya enggak ada mall yang dibuat sempit.

Tapi yah mungkin buat pelajaran gue, biar gak keluyuran sendirian. Apalagi di mall.

8 komentar

wah kalau saya sih pernah ilang di rumah sakit, waktu itu saya ilangnya bareng kakak-_- dicari2 sama nenek saya di bagian informasi...

Reply

Hahahaha....pasti keluyuran ya :D

Reply

Masa kecil memang sangat indah untuk diceritakan gan.

Reply

Iya, sambil mengingat-ingat dan bernostalgia :)

Reply

kalo hlang di mall masih enak, coba di ragunan -_-

Reply

Udah jadi mangsa hewan disana ya :D

Reply

Gue terakhir hilang di kapal laut x)) emang masa kecil paling ngangenin deh...

Reply

Buseeet...itu ngapain aja kok bisa ampe hilang? Gue gak berani keluyuran kalo di dek kapal, jalan aja udah kayak orang mabok. kanan kiri :D

Reply

Posting Komentar