Cara Nebak Orang yang Suka Stalking


Istilah baru yang sekarang sudah benar-benar mendunia banget, terutama di social media dan biasanya di Twitter. Stalking. Entah darimana orang bisa pake kata ini terus disebar-sebarin terus orang lain pada ngeh terus ikut-ikutan pake istilah kayak itu.

Kalo gue liat di Google Translate arti dari stalking itu sendiri sih menguntit atau bisa dibilang membuntuti seseorang dari belakang. Emang istilah stalking lebih enak di denger di social media daripada bilang baca-tweetmu-diem-diem.

Mungkin kita pernah atau sering stalking orang, biasanya sih stalking gebetan atau mantan #ehm, tapi kita juga gak tau sebenernya ada gak sih orang yang stalking atau suka baca diem-diem tweet yang kita post?

Gak ada salahnya kan kita buat nyari tahu orang yang suka "nguntit" apa yang kita ketikkan? Jadi kayak kita nyoba buat stalking orang yang suka stalking kita (kalo emang ada).

Kalo kamu search di Google emang banyak sih yang ngasih tau cara tahu orang yang suka stalking kita, yang paling populer pake situs http://www.tweepsect.com/ disana bakal ketauan orang yang biasanya stalking kita, orang yang kita stalking dan mutual stalk.

Gue pernah nyoba tapi gatau bener enggaknya. Kelemahannya, hasil searchnya banyak banget, akun Twitter yang ngestalk kita. Nah, gimana kalo kita pengen tau satu orang (lawan jenis tentunya) yang suka ngeliatin Twitter kita?

Naaaahh...gue mau bagi tips nih, kayaknya sih udah pernah dipake, tapi siapa tahu ada yang belum ngerti.
Cara ini hanya work kalau stalker Twitter kita enggak follow kita...

Seharusnya tips ini jangan sampe ketauan sama stalker :D

Ok, Before we try :
Gak ada asuransi, jadi kalo salah atau emang gak ada orang yang suka stalking lo, jangan salahin gue apalagi minta duit yaak /XD


1. Protect akun Twitter  
Lah? Buat apa di protect? Emang tweet kita berisi kode launching nuklir? Enggak sih...ini cuma cara nebak-nebak aja ada gak yang sebenernya suka ngeliatin profil kita tapi orangnya gak follow kita. Gengsi kali. Nah dengan nge-protect akun kita ini, orang yang stalking kita bakal bingung. Biasanya gak perlu nge-follow udah bisa dengan bebasnya baca tweet lo, sekarang harus follow dan harus di confirm dulu. Nah, kalo dia emang seneng sama lo dan gak bisa enggak stalking lo /sweet dia pasti pencet tombol follow.

2. Confirm followers  
Setelah di protect, dan beberapa hari kemudian ada akun personal yang minta confirm jadi followers, terutama lawan jenis. Kemungkinan dia adalah salah satu orang yang suka stalking lo. Coba di confirm dulu, terus liat tweet-tweetnya. Ini namanya stalking orang yang suka stalking. Siapa tahu ada tweet yang ditujukan ke lo /ketawa

3. Bikin tweet no mention  
Buat apaan lagi nih? Nah, coba aja bikin tweet yang no mention gitu, kalo misal dia ngeretweet, tau dong artinyaaa /hehe soalnya, ketika akun lo belum di protect dan dia belum follow lo, sebenernya dia pengen ngeretweet tapi gak berani karena dia gak follow lho.

4. Coba buka protect  
Coba buat buka akun protect, kalo semisal dia tau buat liat tweet lo gak perlu follow, biasanya dia pencet unfollow. Iya dong. Gengsi dong. Pokoknya orang stalking tuh pinginnya bisa liat tweet orang tanpa harus follow orangnya, biar gak ketauan.

Mungkin gitu aja tips ngawur dari gue buat tau siapa yang suka stalking tweet lo, emang gak work 100% sih, cuma nebak-nebak yang berujung kepedean aja :p
Kalo semisal lo udah nyoba cara gue diatas dan ternyata gak ada yang followers baru atau malah banyak yang unfoll, sorry bro, anda kurang ganteng /ketawa 


Berapa orang yang suka stalking kamu? :)

21 komentar

.follow back blog dong ka di nithairas.com
.sama nithairas.tumblr.com
.salam kenal kaka ^^v

Reply

dit, itu aplikasi tweepsect kayaknya nggak terlalu work dengan baik deh. Soalnya gue udah coba kebenerannya, ternyata random -_-

Reply

hahaha suka sebel juga tapi kalo ada yang akun twitternya di gembok. dibilang kotak amal giduuh haha

Reply

Iya, gue juga rada-rada gak percaya sama tuh situs, ada akun yang gak gue kenal malah masuk di daftar stalking gue -_-

Reply

Hahaha...alasannya stalker tuh biar akunnya gak digembok jadi bisa stalking sebebasnya :D

Reply

Udah coba pake web yang dikasih. Maksudnya mutual itu apa ya?

Reply

Berarti kamu sering liat akunnya dia dan dia juga sering liat akunmu

Reply

ahaha :D nice tips nih buat temen gw ;) temen gw katanya sering banget tuh kena stalking xD

Reply

Hohoho...monggo dicoba :)

Reply

nah, ini nih kelakuan kakak gue...tiap gue nge-tweet pasti dibaca keras-keras supaya didenger keluarga gue lainnya, pengen gue bales tapi gak tau akun twitternya -__-

Reply

Lah...kakak kok malah stalking adeknya? -_-

Reply

biar tau caranya seberapa sering dia stalk kita gimana sih? Kalo tweepsect cuma daftar doang kan..

Reply

gilee gak akurat banget dit wkwk

Reply

kalo tweepsect xuma daftar gan, gimana cara tau seberapa sering dia stalk kita gimana sih?

Reply

kok pas saya enlighten me malah muncul tulisan " Twitter API is suffering from epic failulitis. Refresh and hope for the best? " itu kenapa ya gan ?

Reply

Anjiiiir gue baru tahu ada yang namanya mutual stalking x)))

Reply

kok aku gak bisa sih, klo mau ngecek gitu ada tulisan "checking twiter API query limits."

Reply

@all : coba baca http://www.raditiamadya.com/2014/01/masalah-stalking-kepo-banget-sih.html dulu yaa :)

Reply

Poskan Komentar