Tanda Tangan Gue



Punya tanda tangan itu bisa dibilang sebuah keharusan. Gimana enggak, tiap ada event atau acara apa yang gue ada di dalamnya, tanda tangan gue selalu diminta. Kalau jaman dulu sih cuma orang dewasa yang punya tanda tangan, kalau masih kecil mah cuma asal coret aja, gambar gunung juga boleh.

Tapi dari dulu gue SD, gue udah butuh tanda tangan, gak butuh deng, buat gaya-gayaan aja, biar dikata gaul :c:. Dulu gue mikir, bikin tanda tangan itu semudah gue ngabisin donat J.Co, ternyata susah juga. Gue pernah ngabisin puluhan lembar HVS buat corat-coret gue, nyari tanda tangan yang pas dan keren buat gue. Entah kenapa kalau gue liat tanda tangan temen atau orang lain, mesti hasil coretannya keren gitu si, pokoknya gue pengen bikin tanda tangan yang super duper gaul.

Nah, awalnya gue hampir 65%...tambah 20% niru tanda tangan ayah gue, ya keren gitu si, secara pas itu gue masih kecil, masih SD, tanda tangan gue di sekolah. Jadilah tanda tangan awal gue kayak gini

tanda tangan pertama

Karena mirip tanda tangan ayah gue yang emang lebih bagus punya ayah gue, gue nyoba corat coret lagi buat nyari tanda tangan.

Gue sering liat temen gue bikin tanda tangan pake nama panggilannya, jadi kayak nulis nama sendiri, cuma alay aja fontnya. Jadilah gue juga ikutan buat tanda tangan dengan nama gue. 
huruf "A"nya alay sekali

Ke-alay-an dari tanda tangan yang ini dan gue ngerasa kurang sreg dengan tanda tangan ini. Entah kenapa gue kalau liat tanda tangan punya temen gue, pasti hasilnya bagus-bagus. Gue jadi curiga mereka ikut kursus menulis alay indah.

Gue nyoba bikin tanda tangan yang abstrak tapi rapi. Kadang pas gue udah nemu coretan yang pas. Gue lupa gimana bikinnya :a:. Akhirnya, karena gue saat itu masa-masa tanda tangan gue dibutuhkan buat ujian dan gue gak mau pake tanda tangan alay gue yang tadi, gue bikin tanda tangan yang bahkan gue gaktau kenapa gue pake coretan kayak gini
bacanya apaa? Jail?

Selama gue di SMP, gue pake tanda tangan kayak gini. Tapi gue lupa ini tanda tangan yang gue pake buat ambil ijazah apa bukan. Saat itu gue ngerasa tanda tangan ini udah paling pas, karena simpel. Tapi ternyata kesimpelan dari tanda tangan yang ini jadi gampang ditiru orang. Kan gak elit juga kalau nanti gue nemuin tanda tangan gue di surat cuti hamil.

Akhirnya gue memutuskan untuk bikin tanda tangan terakhir. Tanda tangan yang emang bakal gue pake sampe gue tua, pokoknya harus bagus. Gue siapin lagi tumpukan kertas HVS, gue mulai bikin coretan lagi. Yakin deh, gue pernah begadang cuma buat bikin tanda tangan gue yang baru.

Saking frustasinya gak nemu model bagus, gue sempet berniat pake ini
good job bro!

Akhirnya gue nemuin model coretan buat tanda tangan gue. Sebenernya sih bukan model baru, cuma modifikasi coretan dari tanda tangan yang dulu. Dan sampai sekarang gue masih pake tanda tangan yang ini, karena gue rasa pas. Gampang bikinnya dan temen-temen gue yang gue suruh buat niru pun gak bisa bikin. Gak jadi cuti hamil deh.

And here we goooo....


Simpel ya, emang sih. Entah kenapa gue seneng dan puas sama tanda tangan gue yang ini, gue juga bangga kalau mau nulis tanda tangan gue yang ini di kertas. Jadi tiap gue liat kertas, gue kasih tanda tangan gue, semacam makna lain dari "ADIT WAS HERE!"

Sebenernya tanda tangan gue yang satu ini ada maknanya yang berhubungan dengan cita-cita atau harapan. Garis lurus dari kiri bawah ke kanan atas bentuknya hampir sama kayak grafik kenaikan, artinya semua harapan mulai nol yang nantinya akan meningkat seiring dengan kita melakukan usaha untuk mencapainya.

Lalu garis melengkung di depan garis lurus itu bentuknya seperti panah atau seperti pointer, artinya kita harus yakin dengan apa yang kita tunjuk sebagai cita-cita. Jangan sampai ketika kita sudah melakukan usaha untuk itu, ternyata kita ragu untuk mencapainya. 

Dan garis naik turun di tengah artinya bahwa dalam mencapai cita-cita pasti ada rintangannya. Tak pernah semulus yang kita harapkan, pasti ada lika-liku dalam mencapainya.

Aaah...semoga gue terus mengingat ketika hal tadi ketika gue menorehkan tanda tangan di atas kertas. 

Bagaimana dengan tanda tanganmu? :)

10 komentar

Tanda tangan gue cuman coretan inisial nama, ditambah garis bawah :|

Reply

Jangan sampai gampang ditiru loh, Vin..

Reply

Suer, Dit, tanda tangan lo yang terakhir gampang banget ditiru.

Reply

Masa? Wah ganti lagi deh --" *siapinkertas*

Reply

widiiih... keren abis tuuuuh... :-D
Jadi ngiri mau ganti tanda tangan juga nih..
tapi masa' iyaa udah seumuran gini masih ganti tandatangan gitu sih.. -_-"
Gak usah aja deh..

Reply

Ganti aja...gantiiiii hohoho :D

Reply

duh malu gue kalo soal tanda tangan :|

Reply

sd gue tanda tangannya lebih parah lagi, ada bintang nya :| sekarang sma malah gampang banget ditiru :/

Reply

gile keren abis itu bang. tanda tangan siput lebih bagus..

Reply

Posting Komentar