Jadi Terkenal di Twitter


Cara kita berkomunikasi udah mulai beda sejak usumnya Facebook tahun 2009. Sama. Masa-masa itu gue juga baru bikin akun facebook, foto masih alay, temen cuma satu, dan itu om gue sendiri.
ilah 
Bosan dengan facebook, twitter datang, mengenalkan ke kita istilah microblogging, gue juga waktu itu gak gerti maksudnya follow, followback, dan RT di twitter. Tapi lihat sekarang, bener-bener deh, ada apa-apa buka facebook, apa-apa buka twitter. Mungkin gara-gara inilah sebagian orang lebih memilih berinteraksi dan terkenal di twitter ketimbang ngumpul bareng temen.

Terkenal? Kalo di twitter, istilah terkenal bisa dilihat dari 1. followersnya banyak, 2. akunnya verified. Dan yakinlah semua orang pingin terkenal di dunia maya, termasuk gue. Dan setiap orang punya caranya masing-masing buat terkenal dan punya followers banyak kan? Dari yang mulai cara wajar sampe yang nyeleneh. para socmed emang lucu, pingin cepet terkenal...dengan cara gampang.

Jujur aja, kamu pasti punya rasa bangga kalo followersmu banyak, sampe bela-belain minta followback ke banyak orang, termasuk minta folback ke @SBYudhoyono...
gue pingin ngasih tau cara-cara aneh yang dipake orang biar cepet terkenal dan berfollowers banyak di twitter, apa aja? mari kita simak..


1. Minta followback  
Ini mungkin cara yang paling biasa kita temuin di twitter, dia nge-follow, terus minta kita folback, biasanya jumlah following sama dengan followersnya, kalo menurut gue sih, caraini masih wajar.

2. Bikin akun khusus (provokasi, cinta, tebak-tebakan)  
Ini juga mulai marak buat orang-orang yang gak peduli dia terkenal apa enggak, yang penting dia megang akun yang followersnya banyak. Contohnya dia bikin akun @tweetcinta misal, dia ngetweet tentang cinta, puisi, rindu atau apalah. Kalo orang yang perasaannya sama kayak tweet itu, minimal di RT lah. 
Ada lagi akun yang sebenernya cuma nanya-nanya ke kita, tapi ya followersnya bisa banyak gitu ._.
Atau ada lagi yang aneh, akun @big_ben_clock, tweetnya tiap jam cuma BONG BONG, tapi ya...followersnya banyak. Gue kalo ngetweet BONG BONG gitu pasti di reply "Dit? Sehat?"
























3. Jadi admin di akun umum/sosial  
Ini mungkin cara yang menurut gue gak bener dan manfaatin kepentingan untuk keuntungan pribadi. Lho? Kok bisa? Jadi gini, biasanya kan banyak tuh akun sosial yang khusus buat ngasih info-info penting misal akun kelas, sekolah, universitas, organisasi, komunitas, dan akun sosial yang sifatnya memberikan informasi secara umum tentang akun tersebut.
Nah...kalo akun gitu kan biasanya adminnya gak cuma satu alias barengan alias gantian. Admin kadang bukannya ngasih info penting untuk followers, tapi malah jadi ajang buat promosiin akun twitternya. 

Mungkin followersnya dikit, mungkin dia pengen terkenal, cuma gak tau harus apa, akhirnya manfaatin akun sosial yang diamanahi ke dia. Sayang ya...diamanahi untuk ngurusin akun sosial buat ngasih info penting, malah disalahgunakan.

Caranya sih orang itu ngetweet --> terus login jadi admin di akun umum yang followersnya banyak --> ngeRT tweet-tweetnya dia. Dan itu gak cuma dilakuin sekali.

Atau cara lain kayak gini nih, ceritanya gue jadi admin di akun komunitas..
"Waah...blognya mas Adit bagus lohh, isinya ceritanya dia, video-videonya dia, gokil deh pokoknya cek aja ke raditiamadya.com atau ke akunnya di @raditiamadya :D"
 Padahal yang jadi admin gue, tapi kesannya kayak orang lain yang promosiin blog sama akun gue kan? :)
Gue geli kalo liat ada admin yang kelakuannya kayak gini..

4. Akun "tante" 
Orang makin hari makin aneh aja kalo mau followers banyak. Jadi pertama, dia bikin akun yang ngakunya kek tante girang gitu. Pasang avatar tante cuma pake singlet kek, belahan dada keliatan kek, gak pantes lah pokoknya. Akun gini entah kenapa followersnya bisa banyak. Nanti kalo udah ribuan, akun ini bakal ganti "jalan", mulai dari @tantekuuh jadi @babe_sukri. Avatarnya bapak-bapak.
Bisa jadi itu pemilik asli akunnya, jadi dia punya twitter, dengan followers banyak.

Mungkin itu beberapa cara nyeleneh orang biar cepet terkenal di twitter.

-------------------------------------------------------------------------------------------

Terus gimana sebenernya biar bisa terkenal dan banyak followers di twitter?

 Bikin karya  
Kalo kamu punya bakat, entah nyanyi, nari, nulis, atau salto. Coba cari tempat dimana kamu bisa salurin bakat kamu itu, jangan mikir followers dulu, mikirin gimana kamu bisa nunjukin bakatmu itu. Contoh, Raditya Dika. Dia dulu cuma ngeblog, nulis juga masih pake singkatan dan bahasa alay, tapi bikin sesuatu yang belum pernah ada di pikiran kita : Kambing Jantan. Sekarang dia masih terus berkarya dengan nulis, bikin film, stand up comedy juga, dan lihat berapa followersnya sekarang.

Orang gak bakal follow kamu kalo kamu gak bisa apa-apa kan? :)

Intinya sih, banyak tidaknya followers tergantung bagaimana kita juga, kadang kita berharap bisa terkenal dan punya followers banyak biar dikata artis padahal gak ngasih karya ke orang-orang, terus apa yang mau dibanggakan?

Opini aja si. Jangan anggep serius.

Kalau ada yang punya tips atau cara biar bisa terkenal dan eksis di twitter bisa ngasih tau gue lewat komen :)

Daah dulu yaa...lanjut belajar #UAS


bagaimana caramu terkenal di twitter? :)

8 komentar

Haha..ini berdasarkan penelitian kah? :-D

Tulisan bagus. Keep Blogging y!

Reply

Berdasarkan stalking akun twitter hahaha :D

hehehe thanks :)

Reply

Tulisan bagus , patut di coba :)

Reply

Ada lagi kak yang paling hina : BELI FOLLOWER
x)))

Reply

Salam sukses..,,
Kami ingin nambahin info gratisan e-Compusoft Blog Contest

Total Hadiah Jutaan Rupiah lho...
Hadiah Langsung pulsa 10.000 bagi 100 Pendaftar Pertama.

Info selengkapnya:
e-Compusoft Writing Competition

Terima kasih....

Reply

Oohh banyak bgt tuh yg beli2 followers ampe twitter gue jadi korban ngefollow2 sendiri.

Reply

Posting Komentar