Buka Buku Pelajaran Lagi Deh!


Sudah sekian lama, sejak gue selesai ngerjain mata pelajaran terakhir di Ujian Nasional, gue udah lepas buku. Buku pelajaran. Buku komik mah masih jalan. Seharusnya gue udah mulai mempersiapkan untuk menghadapai ujian SBMPTN yang katanya soalnya macam UN tapi lebih sulit. Mungkin gue udah terlalu pede sama SNMPTN yang tinggal ongkang-ongkang dirumah, nunggu pengumuman, langsung keterima. Enak banget hidupnya.

Akhirnya gue belajar SBMPTN setengah-setengah, buktinya gue belajar sambil nulis nih post. Kadang buka buku, kadang main, kadang main lagi, kadang...lagi-lagi main. Sampai akhirnya tanggal pengumuman SNMPTN datang. Gue udah mulai deg-degan gimana nasib gue. Ditambah, sebelum gue buka webnya, temen gue yang belum beruntung udah pada nangis kejer, ada juga yang keterima, langsung semua foto profil akun sosialnya diganti sama screenshoot "hijau" tanda lolos seleksi. 

Akhirnya setelah gue sholat, merapal doa, gue buka hasil seleksi SNMPTN gue, dan hasilnya...
Ternyata gue belum seberuntung temen-temen gue. Gue langsung nge-down. Belum sempet ilang down-nya, gue udah ditanyain sama banyak orang. Akhirnya gue jawab kalo gue gak lolos seleksi. Gue yakin yang denger pernyataan gue ini juga pada kecewa, apalagi ibu gue. Dari suaranya aja udah keliatan.

Gue udah sakit duluan, marah juga, gegara banyak temen yang keterima pada nge-share lolosnya di media sosial. Sah? Sah aja sih. Gak ada yang ngelarang. Cuma kalo masih punya hati sama yang belum beruntung kan gabakal nge-share kayak gituan :)

Sepanjang hari gue ngedumel, Tapi akhirnya gue sadar, mau mengutuk pun percuma, gak bikin warna merah bisa jadi hijau. Gue harus tetep jalan. Malam itu juga gue daftar SBMPTN. Mungkin Allah SWT memang nyuruh gue buat berusaha lagi, buat belajar lagi, karena memang sesuatu yang besar gak bisa di dapet kalo cuma ongkang-ongkang di rumah.

Yah, semoga gue bisa lolos kali ini, gue udah gak mau ngecewain siapa-siapa lagi. Semoga kali ini gue gak gagal lagi. Buat kalian yang lolos SNMPTN, gue ucapin selamat, tetep rendah diri, bantuin temen yang belum beruntung ya :)
Dan buat kalian yang belum beruntung, jangan jatuh, ayo sama-sama berjuang buat dapetin apa yang kita inginkan!

Semoga setelah semua ini selesai, gue bisa berbagi cerita buat adek-adek gue nanti :)
Lebih baik cita-cita tinggi tapi meleset, daripada cita-cita rendah tapi terlampaui jauh.
- Heppy Trenggono

Sekian dulu postingan gue, mau lanjut belajar dulu biar lolos :)
Daahh...






Apakah kamu diterima SNMPTN? Atau kembali berjuang di SBMPTN? :)

5 komentar

Terimakasih banyak gan atas informasi yang telah disampaikannya

Reply

Pukpuk ya :p emang sialan tuh yang sukanya ngeshare di sosmed, bunuh aja bunuh! haha *ketawajahat*

Reply

Tetap semangat ya sob!

Reply

Buset! Ntar kalo dibunuh, kursi PTNnya kosong dong :D

Reply

Posting Komentar