Kenapa Point Blank Bikin Kecanduan?


Baru beberapa hari yang lalu gue mencoba buka game lama yang dulu sering gue mainkan. Ya, iseng-iseng aja akhirnya bisa nge-game lagi setelah gue disibukkan dengan kegiatan belajar untuk masuk universitas. Ternyata gue masih nyimpen programnya, masih nyimpen juga screenshoot demi screenshoot permainan yang pernah gue mainkan. 



Waktu gue SMP dulu, gue emang maniak bener game ini, tiap pulang sekolah, gue mesti ke warnet sama temen-temen cuma buat main game ini. Entah berapa duit yang udah gue keluarin buat warnet dan juga game ini, mungkin sudah jutaan lebih. Gue juga masih tetep main pas gue lagi gencar-gencarnya UN SMP, gila kan? Besoknya ujian, masih main game pula. 



Namanya kecanduan. 



Akhirnya setelah beberapa hari lalu gue mencoba main lagi, gue masih inget cara nembak. Masih inget gimana caranya ngincer kepala musuh. Tapi, bukan itu maksud gue nulis ini. Akhirnya gue nemuin hal yang bikin orang kecanduan sama game ini. 



Ini cara pandang gue sendiri, mungkin kalian bisa ngambil pelajaran dari sini. 



Coba deh kalian login PB, masuk ke lobby. Kalau kalian perhatiin, menu gambar shop pasti kedip-kedip kan? Nah, coba klik deh, terus coba liat ke opsi buy di senjata, kedip-kedip juga kan? Maksudnya apa?



Kedip gini sama kayak orang menandai tulisan pake stabilo. Orang bakalan lebih fokus dan inget sama tulisan yang udah distabilo kan? Nah, fungsinya sama kayak itu. Sama kayak kamu fokus ke tulisan yang gue merahin ini. Kedip itu seakan ngingetin pemain buat liat-liat shop, dan "buy" yang kedip seakan bilang "udeh beli aje". Otomatis untuk dapet tuh senjata, apalagi yang bagus, pemain diharuskan untuk membeli senjata terus menerus, yang notabene belinya pake G-cash. Gak heran kalo karyawan Kreon kaya-kaya. 



Terus, coba deh masuk Room, liat bagian Ready. Kedip-kedip juga kan? Sama kayak yang gue jelasin tadi, fungsinya biar pemain ngeliat tulisan itu, jadi tertarik buat main terus-terusan. Jadi bikin kecanduan. 
Gue baru nyadar hal ini baru kemarin-kemarin. Jujur, gue juga mainin nih game kemarin, beneran kecanduan. Ngegame sampe 6 jam-an.
 
Gue juga pernah baca dan denger kalo game ini saking asiknya bikin pingin main terus, mungkin salah satu alasannya kayak yang gue bilang di atas. 

Ini baru gue liat di PB Indonesia, belum tahu PB negara lain sama apa enggak. Atau game-game Gemscool yang lain juga kayak gini apa enggak gue gak tau.

Apakah gue bilang game ini jelek? Enggak. Seenggaknya game ini bias buat hiburan di kala kita bosan. Tapi, yang gue takutin adalah-karena game ini sifatna semua umur, hal yang gue jelasin tadi bisa aja dialami sama anak dibawah umur. Mulai dari bohong sama ortu, malak temen, nyuri. Eh beneran loh, gue pernah baca di koran mana gitu, ada anak nyuri besi buat beli voucher game ini.

Semua itu karena kecanduan kan?

Jujur, gue belum nemu solusinya, gue cuma mau ngungkapin kenapa game ini bisa bikin kecanduan usernya, karena gue juga ngalamin, ngerasain.






apakah kamu juga kecanduan game ini? :)

2 komentar

Adek gue selalu maksa buat bisa main PB di Laptop gue, tapi gue ngga pernah mengizinkan wahaha *kaka jahat*

Reply

Duh...kasian kamu dek hahaha

Reply

Posting Komentar