Banyak Like atau Banyak Followers?

Lagi masa-masa UTS, tapi kata dosennya sih nggak usah belajar. Gue sebagai mahasiswa yang taat ya ngikut lah. Akhirnya ngepost di blog aja deh.

Kali ini gue mau share gimana kamu bisa dapet banyak like atau followers di Instagram. Caranya cukup simple kok. Pertama, gue kasih tau caranya biar dapat banyak like di Instagram.

1. Fotomu harus menarik! 
Kalo mau dapet like ya emang biasanya foto/video yang diupload harus menarik atau unik. Kalau suka fotografi ya usahain angle dan editannya bagus, kalo suka bikin video ya bikin video pendek tapi "nggigit", kalo suka selfie ya usahain ngaca dulu.

2. Pasang Hashtag 
Hashtag ini penting buat dapeting like lho. Karena beberapa user kadang pingin nyari foto yang sesuai sama keinginannya. Misal foto di Bali, otomatis orang bakal search #Bali kan? Nah, kalo kamu punya foto di Bali misal, jangan lupa hashtagnya. Ini untuk memudahkan user yang bukan followers-mu bisa nemuin fotomu. Tapi jangan sampe pake hashtag yang gak nyambung sama sekali.

3. Jangan "gembok" akun!  
Kalo mau banyak like, jangan dikunci akun IGmu karena mneghalangi orang yang bukan followersmu untuk bisa liat hasil fotomu, karena sebenernya, followers yang udah nge-like fotomu itu seakan-akan sedang "mengiklan"kan fotomu ke orang lain lewat news dan explore, makanya jangan di kunci akunnya.

4. Play with caption 
Foto bagus tapi tanpa caption pun kadang bikin orang males buat ngelike. Pintar-pintarlah bikin kata-kata yang lucu, unik, bagus yang menggambarkan sedikit tentang fotomu.

Nah, sekarang gimana cara dapet followers di instagram

1. Gembok akun 
Cara ini yang sering dipake sama online shop yang ada di IG. Biasanya, akunnya digembok dulu, orang yang penasaran sama barang-barang yang dijual mau nggak mau harus request follow kan? Nah kamu juga bisa pakai cara ini buat dapetin followers. Karena sebenernya, kelemahan akun yang gak di kunci itu, orang lain yang bukan followersmu juga bisa liat kan? Jadi bagi mereka, buat apa follow kalo udah bisa liat foto-fotonya tanpa ngefollow?

2. Kualitas foto 
Hampir sama kayak poin pertama di bagian cara dapet like tadi. Fotomu juga harus unik dan menarik orang. Misal foto pemandangan, video tips masak kayak punyanya moinblog atau apa aja yang menurutmu menarik. Jangan kebanyakan diisi sama foto selfie atau foto yang gak bisa dinikmati sama orang banyak.

3. Follow me, I follow back 
Karena kamu bukan artis, jadi jangan ngerasa kayak artis ya hehe, yang maunya di follow tapi gak mau nge-follow. Kamu bisa mulai dari follow temen-temenmu dulu dan minta follow back. Iya. Gue tahu ini cara lama. Kan kita bukan artis, makanya harus pake cara gini.

Emang sih, dari tips yang gue kasih nggak ngasih banyak like ataupun followers, tapi setidaknya bisa nambah like dan followersmu. By the way, follow instagram gue ya di raditiamadya :D













lebih suka banyak like atau banyak followers? :)

1 komentar:

hahaha oke gue paham bro :D

www.fikrimaulanaa.com

Reply

Posting Komentar