Tipe-Tipe Orang di Grup Chat


Sekarang jaman udah beda. Waktu pertama kali gue punya hape, tarif per sms itu masih murah banget, gak ada 70 rupiah/sms kalau gak salah, karena waktu itu masih jarang banget hape yang gampang terkoneksi internet, plus belum ada juga paket internet. Sekarang tarif sms makin mahal, dan paket data internet semakin murah, karena orang udah pindah "haluan" dari sms ke aplikasi chatting yang sudah dari beberapa tahun lalu jadi trend. Selain responnya lebih cepat dari sms, fitur yang ditawarkan pun juga lebih banyak kayak stiker-stiker unik.

Eh, kok jadi bahas gini.

Anyway, karena semakin marak orang yang pake aplikasi chatting untuk tetep keep in close dengan teman, saudara, dan keluarga, tentunya semakin banyak juga orang yang buat grup-grup di aplikasi chatting. Mulai dari grup yang sifatnya general banget, misal 'Grup Angkatan 2014' sampai ke grup yang sifatnya spesifik banget, misal 'Grup Angkatan 2014 Kelas XII IPA 6 yang suka nongkrong di deket kamar mandi selatan dan tiap istirahat cuma beli gorengan'. Well, beberapa dari grup yang dibuat ada yang emang rame banget, ada juga yang sepi banget karena terlalu spesifiknya nama grup, jadi gak tau mau chat apa.

Eh, kok jadi bahas gini.

Anyway, gak semua anggota di grup itu orang yang nyenengin, berikut beberapa tipe orang yang ada di grup chat:

 1. The Normal Guy 
Ini adalah tipe orang yang menggunakan grup sebagaimana mestinya, misal di grup kelas, dia adalah orang yang suka nyapa temennya, ngobrol, nanya PR, atau nge-share hasil PRnya ke grup biar bisa dicontek temen-temennya.

 2. Silent Reader 
Apapun jenis grupnya, orang dengan tipe ini selalu saja ada. Tipe ini adalah orang yang join di grup tertentu, tapi ketika grup lagi ada obrolan, dia cuma baca aja, gak ikut nimbrung, gak ikut chatting. Kadang tipe kayak gini bikin sebel, apalagi pas grup lagi ngadain voting - macam golput dia. Dan tipe ini yang suka bikin rencana ketemuan, reunian, jadi gagal.
Hei guys! Kangen nih! Hari Sabtu ketemuan yok!
read by 104. 

 3. The 'Grup Chat jadi Personal Chat' Guy 
Tipe orang kayak gini ada di beberapa grup chat yang gue ikuti. Biasanya tipe ini dilakuin sama dua orang. Tipe ini bener-bener annoying. Serasa dunia milik berdua. Gimana Enggak? Notifikasi chat jadi ratusan, pas dicek, ternyata lagi ada dua orang ngbrol gak jelas di grup yang notabene cuma mereka yang paham apa yang lagi diobrolin. Hello! Ada fitur personal chat keleus! (gue ngetik keleus udah bener kan? Kan?). 

A: Ada yang udah ngerjain no 6?
B: Belum nih, masih bingung
B: Eh gimana kabar crush lo?
A: Aduh gimana yaa...dianya cuek gitu deh
B: Lo pake saran gue deh, gini...
A: Bla...bla...bla...
B: Bla...bla...bla..
A: *stiker nangis*
B: *stiker nangis*
A: *stiker nangis*
B: *stiker nangis*
A: *stiker nangis*
B: *stiker nangis*
A: *stiker nangis*
B: *stiker nangis*

Tukang menuhin notif.

 4. The Advertiser 
Tipe ini hampir sama kayak Silent Reader. Cuma nge-read dan gak pernah ikut nimbrung. Bedanya, dia bakal muncul cuma buat promo sesuatu. Misal, di sekolahnya/kampusnya ngadain event, atau dia lagi jualan sesuatu, NAH! disaat itulah dia bakal muncul!
Gue agak sebel sama orang yang kayak gini, kesannya kayak nyepelein fungsi grup dan nganggap grup cuma tempat buat nitip sesuatu.

 5. The 'Salah Grup' Guy 
Gue sebenernya kasian sama orang yang sering kayak gini, cuma kalau keseringan kadang bikin dongkol juga. Tipe ini suka salah masukin chat di grup. Misal, dia nanya PR tapi malah ke send ke grup renangnya dia. Kan anggota yang grup jadi ngecek hape pake tatapan 'lu-lagi-mabok-ya?'.
Itu belum apa-apa sih, yang parah kalau kayak gini:

Dosen Pembimbing: Besok laporan bab penelitian sudah harus ada datanya dan diserahkan ke saya, saya ada di jam 2 sore sampai jam 3.
A: Siap laksanakan pak!
B: Iya, terima kasih pak
C: Iyaa, aku gakbakal ninggalin kamu kok. Love youuu :*
read by 4.
C: Yaampun! Salah ngechat!! Maaf! Maaf Maaf! :(
C: *stiker nangis*
C: *stiker nangis*
C: *stiker nangis*


C left the group.


Well, karena pas gue ngetik ini udah malem banget, gue pamit tidur dulu sebelum gue makin ngelatur ngetiknya. By the way, gue abis dari bioskop sama temen-temen nonton Pitch Perfect 2, filmnya bagus dan kocak banget! Cocok buat kamu yang suka musik :)

Okay, bye! :)



kamu termasuk tipe yang mana? :)

5 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Gue termasuk tipikal yang Silent Reader. Lebih asik nyimak aja sih, tapi kalo emang seru pasti gue juga ikutan nimbrung muehehe.

Reply

rata-rata silent reader ya haha

Reply

Kalo gue non-reader. Masuk grup tapi gak pernah dibuka sekalipun! Hahaha! Btw postingnya ngakak bro!

Salam,
Jevon Levin

Reply

Terus buat apa masuk grup dong? ._.

Hehe thanks bro!

Reply

Posting Komentar