Liburan ke Negara Tetangga Singapura, Why Not?


Bagi kamu yang belum pernah liburan ke luar negeri, mungkin memiliki beberapa alasan tersendiri, seperti biaya yang mahal, Indonesia saja belum semua dikunjungi, dan alasan lainnya. Tapi nampaknya, kamu harus segera deh menjadwalkan untuk liburan ke luar negeri.
Liburan ke luar negeri mahal? Kalau kamu tahu celahnya dan mau menghemat enggak mahal kok. Kalaupun memang masih mahal menurut kamu, enggak perlu khawatir karena yang bakal kamu dapatkan setelah traveling bakal lebih mahal dari biaya yang kamu keluarkan. 
Traveling ke luar negeri, tidak perlu jauh-jauh dulu kok. Kamu bisa mengawali traveling ke luar negeri ke negara tetangga yang dekat dengan Indonesia. Salah satu negara tetangga yang recommended untuk kamu jadikan tujuan traveling adalah Singapura. Untuk menuju Singapura, pesawat yang digunakan Jetstar atau banyak juga maskapai lain yang menyediakan flight menuju Singapura.  
Lalu, apa saja sih tempat menarik yang dikunjungi saat traveling ke Singapura? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik di Singapura yang recommended untuk kamu kunjungi.  Liburan ke tetangga seperti Singapura, Why Not? Berikut ulasan singkatnya:

Universal Studios
Tempat wisata yang satu ini memang identik banget sama Singapura, yaps Universal Studios! Universal Studios merupakan tempat wisata berupa theme park yang paling populer di Singapura. Jika Indonesia punya Dufan, Singapura punya Universal Studios. Tempat wisata ini juga salah satu tempat yang paling dikenal oleh turis Indonesia saat traveling ke Singapura.
Banyak wahana permainan yang dapat kamu nikmati di Universal Studios. Akan tetapi, harus siap antre untuk membeli tiket masuknya. Terlebih jika kamu datang pada musim liburan panjang, antrian panjang di loket tiket tidak terelakkan.  Harga tiket masuk ke Universal Studios jika dirupiahkan kurang lebih 1 juta rupiah. Setelah puas bermain wahana di Universal Studios, jangan lupa untuk berfoto-foto di depan tulisan Universal Studios, instagramable banget spot ini untuk foto-foto!
sumber: hokelana.com

Merlion Park
Tempat di Singapura yang satu ini juga instagramable banget untuk foto-foto. Merlion Park namanya. Merlion Park juga landmark yang identik dengan Singapura. Landmark ini merupakan sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan. Merlion Park sudah menjadi maskot negara Singapura.  Penamaan Merlion itu sendiri diambil dari dua kata yakni “mermaid” dan “lion” yang artinya ikan duyung dan singa.  
Merlion Park buka selama 24 jam, jadi kamu bisa berkunjung ke tempat ini kapan saja, dan yang pasti tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Aktivitas favorit  turis saat berada di tempat ini antara lain adalah berfoto-foto. Selain itu turis yang berkunjung ke tempat ini juga bisa menikmati pemandangan sungai yang bersih dan rapih di sekitar Merlion Park.
sumber: yoursingapore.com

Gardens by The Bay
Tempat wisata di Singapura yang juga recommended untuk kamu kunjungi adalah Gardens by The By. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang berlokasi di sekitar Marina Bay. Sebagaimana taman pada umumnya, kamu akan menemukan banyak tanaman di taman ini. Namun ada yang menarik dari taman ini, yakni pohon buatan berukuran raksasa yang terbuat dari baja yang berfungsi untuk menampung sinar matahari  dan air hujan.
Saat berkunjung ke Gardens by The Bay pada malam hari, akan terlihat pemandangan yang cukup indah dengan banyak lampu warna-warni yang menyala. Hal ini tentu menjadi spot menarik juga untuk berfoto-foto. Jika kamu ingin menikmati berjalan-jalan di pohon buatan, akan dikenakan biaya sekitar 50.000 rupiah. Jika ingin berkunjung ke tempat konservatori tanaman dan bunga, dikenakan biaya sekitar 350.000 rupiah.
sumber: timecaptures.com

Itulah diantara sekian banyak tempat di Singapura yang menarik dan recommended untuk kamu kunjungi. Masih ada Orchad Road, China Town, Sentosa Island, dan lain lain. Tentunya sayang banget jika kamu enggak mencoba untuk traveling ke Singapura. Selain jaraknya cukup dekat dari Indonesia, tiket menuju Singapura juga enggak mahal-mahal banget kok!
Sampai jumpa di petualangan selanjutnya, and let’s go around the world! Have a nice trip!

Posting Komentar